Wednesday, July 1, 2015

Diskop UKM Bengkalis Bina PKL Demi Mendorong Ekonomi Kerakyatan

RiauCitizen.com, Ekonomi - Mendorong bergeraknya ekonomi kerakyatan di tingkat bawah, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Kabupaten Bengkalis terus melakukan pembinaan terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) di daerah ini. 

Pembinaan terhadap PKL tersebut juga sebagai salah satu prioritas kegiatan di Diskop UKM. “Selama ini peran PKL sebagai pelaku UKM masih belum optimal dalam meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. Untuk itulah membuat program berkesinambungan agar ke depan PKL ini menjadi salah satu pelaku ekonomi terus bertahan dan berkembang,” ungkap Kepala Diskop UKM Kabupaten Bengkalis Tuah Hasrun Saily, Rabu (1/7/15). 

Dipaparkannya, hingga saat ini pihaknya terus melakukan pendataan terhadap PKL yang tersebar dan terus bertambah. Selanjutnya akan di data serta dibuat program pembinaan maupun subsidi bagi yang membutuhkan modal kerja untuk mengembangkan usaha mereka. 

“Bentuk program pembinaan yang akan dilakukan, tergantung dimana PKL itu berada serta produk yang dijual ke konsumen. PKL itu adalah salah satu pondasi ekonomi kerakyatan yang membutuhkan pembinaan. Mudah-mudahan program pembinaan terhadap PKL dapat berkelanjutan,” harapnya.(dow/rtc)

No comments:

Post a Comment