Thursday, July 2, 2015

Ketua Panwas Bengkalis Lantik 24 Anggota Panwascam

RiauCitizen.com, Politik - 24 petugas Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pilkada 2015 di Kabupaten Bengkalis mendatang resmi dilantik oleh Ketua Panwas Kabupaten Bengkalis Mendra, Rabu (1/7/15). 

Pengukuhan berlangsung di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja di Laut ini tampak hadir Anggota Banwas Provinsi Riau Rusidi Rusdan, Bupati Bengkalis Herliyan Saleh dan Wakapolres Bengkalis Kompol Defriyanto, Perwakilan Panwaslu Riau, Pas Intel Kodim 0303 Bengkalis dan Kasat Intel Polres Bengkalis.

Kesempatan ini Bupati Bengkalis Herliyan Saleh dalam sambutannya mengatakan, sebagai wasit atau pengadil, Panwascam dituntut bersikap profesional. Karena, mempunyai tugas strategis mengawasi setiap tahapan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Bengkalis

“Saya berharap seluruh anggota Panwascam yang baru dilantik, segera melakukan koordinasi, baik secara vertikal maupun horizontal dengan semua pemangku kepentingan terkait. Sehingga tahapan-tahapan yang telah direncanakan dalam penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati 2015 ini, dapat diawasi dan terlaksana dengan baik,” harapnya. 

Lebih lanjut Herliyan mengatakan, setiap anggota Panwascam mempunyai tanggungjawab dalam menjaga stabilitas sosial politik pada pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak 2015. 

“Untuk itu, seluruh anggota Panwascam dituntut untuk sikap profesional. Untuk itu jangan sampai dan tidak boleh timbulnya konflik. Apalagi berpihak kepada salah satu pasangan calon atau kepentingan poltik kelompok tertentu. Jika ini terjadi, tentu masyarakat yang akan dirugikan,” pesannya.(dic/rtc)

No comments:

Post a Comment